Grup Idola Manakah Yang Terpopuler di Negara-Negara Dunia?

20130125_superjuniortvxqftislandgdragon_country

Fans di seluruh dunia memberikan suara untuk idola terpopuler di negara mereka.

CJ E&M mengadakan survei dari tanggal 11-18 Desember dan meminta pengguna untuk memberikan suara untuk idola-idola favorit mereka. Survei mereka ini mendapat 920.000 suara dari 18 negara yang berbeda termasuk Jepang, Rusia, Taiwan, Cina, Hong Kong, Australia, Thailand, Arab Saudi, Brazil, Perancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Polandia, Kanada, Meksiko, dan Argentina.

Di Jepang, TVXQ terpilih sebagai idola yang terpopuler, dengan mendapat 40.8% suara. Di belakang mereka ada f(x) dengan 12.1%, SNSD dengan 10.7%, 2NE1 dengan 10.1%, dan Ailee dengan 8.1%. TVXQ juga menduduki peringkat pertama di Rusia.

Di Cina, F.T. Island mendapat 30% dari total suara dan menjadi posisi 1, disusul oleh Sunggyu INFINITE dengan 26.5%, f(x) dengan 15.3%, Super Junior dengan 10.5%, dan TVXQ dengan 4.7%. Band pop rock ini juga menduduki peringkat pertama di Taiwan dan Hong Kong.

Super Junior mendapat 27.1% suara di Amerika Serikat dan menjadi yang terpopuler di negara tersebut. F(x) menyusul dengan 11.5%, dan F.T. Island dengan 10.9%. Super Junior membuktikan popularitas besar mereka karena mereka ada di posisi 1 di 10 negara lainnya, termasuk Australia, Thailand, Arab Saudi, Brazil, Perancis, Inggris, Jerman, Kanada, Meksiko, dan Argentina. Mereka menjadi peraih posisi 1 yang terbanyak.

G-Dragon Big Bang meraih posisi 1 di Spanyol dan Polandia dan mengalahkan semua grup-grup lain.

20130125_chart

source: allkpop
Indotrans by geevy@koreanindo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s